Pengertian Zimbra Mail

Zimbra Mail : Pengertian, Kelebihan dan Manfaat

Zimbra Mail – Jika mendengar mengenai Zimbra mail, kita pasti berpikir bahwa itu hanya sebatas platform E-mail saja. Pada artikel kali ini, kami akan mengajak Anda mengenal lebih dalam lagi mengenai Zimbra Mail yang perlu Anda ketahui untuk menjadi solusi permasalahan E-mail bisnis pada perusahaan Anda. Kami akan membahas pengertian, kelebihan dan manfaat Zimbra mail bagi bisnis Anda.

Pengertian Zimbra Mail

Zimbra Mail merupakan sistem perangkat lunak yang menyediakan email, kalender, kontak, dan manajemen tugas untuk bisnis Anda. Produk ini dirancang oleh Synacor. Synacor adalah email platform dan kolaborasi yang mencakup kontak, kalender, tugas, pesan singkat, berbagi dokumen, ditambah add-ons seperti konfersi video, pembuatan dokumen, dan penyimpanan file.

Dengan adanya fitur-fitur tersebut pada Zimbra Mail Anda tidak perlu khawatir karena dokumen, surat, kalender, dan lain-lain dapat dibagikan dengan pengguna internal dan eksternal secara aman. Hal tersebut memberi pengguna fleksibilitas untuk bekerja secara virtual dari mana saja menggunakan perangkat tablet, ponsel, atau laptop. Server E-mail ini menyediakan dukungan penuh lintas platform dengan integrasi pada sistem operasi utama seperti Windows, Mac, dan Linux desktop.

Fitur Zimbra Mail

Fitur Zimbra Mail

  1. Flexible Deployment Options

Deploy di lokal dari data center milik sendiri, di public atau private cloud, atau menghubungkan dengan Zimbra Hosting Partner.

  1. Realtime Back up & Restore

Anda dapat melakukan back up setiap dokumen dan event di server Anda dengan presisi sepersekian detik. Dengan begitu keamanan data Anda pun dapat terjamin.

  1. Hierarchical Storage Management (HSM)

Anda dapat mengelola beberapa volume dan kebijakan HSM melalui konsol administrasi Zimbra Anda.

  1. Mobile Sync

Pengguna sekarang bisa menyinkronkan item Zimbra dengan semua data Zimbra mereka lainnya. Menggunakan protokol Exchange ActiveSync.

  1. Sistem High Availability

Produk ini menawarkan fitur email, kalender, dan kolaborasi yang canggih tetapi tidak terlalu rumit untuk diterapkan atau dikelola.

  1. Superior End-User Experience

Zimbra memberikan pengalaman pengguna yang fleksibel di semua platform utama (Windows, Mac, Linux) melalui semua web browser.

Kelebihan Zimbra Mail

Kelebihan Zimbra Mail

  1. Tampilan yang User Friendly

Zimbra memiliki tampilan user interface (UI) yang mudah digunakan dan familiar untuk kebanyakan pengguna Email Profesional lainnya, hal tersebut akan mempermudah dalam mengirim pesan, menerima pesan, dan lain sebagainya.

  1. Kemudahan Akses

Anda dapat sangat mudah dalam mengakses Zimbra Mail dan Collaboration, karena dapat diakses menggunakan Zimbra Mobile (Android & IOS) serta Zimbra Desktop (Microsoft & MacOS).

  1. E-mail Bisnis yang professional

Dengan menggunakan Zimbra Mail Anda dapat menggunakan nama domain (Perusahaan, Bisnis, Pribadi) serta nama Anda sendiri (namadomain@emailAnda.com), hal tersebut akan membuat Anda lebih terlihat Profesional dan meyakinkan pelanggan Anda.

  1. Filter Anti Spamming

Kelebihan berikutnya adalah didukung dengan fitur Anti Spamming yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima E-mail untuk memastikan email Anda dibaca di folder utama dan tidak masuk folder spam.

  1. Kontrol Keamanan

Anda mempunyai kontrol penuh sebagai admin untuk keamanan dan admin yang dikelola oleh Anda sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Zimbra Mail

Manfaat Menggunakan Zimbra Mail Dibandingkan Email Public

  1. Data Bisnis Lebih Terlindungi

Layanan email publik gratis rentan terhadap peretasan data di dalamnya. Saat Email publik Anda diretas, maka Anda akan kesulitan login akun Anda karena terdapat beberapa verifikasi yang diwajibkan Anda jawab namun verifikasi itu masih secara umum. Maka, peretas sudah terlebih dahulu ubah password, nomor HP, dan kata kunci untuk verifikasi. Lalu, peretas akan mengambil data yang ada di Email Anda.

  1. Bebas Indikasi Spam

Email bisnis lebih dipercaya oleh penyedia email di seluruh dunia. Karena, beberapa layanan Email public (gratis) masuk dalam kategori spammer. Hal ini berarti Email yang Anda kirim dari alamat Email gratis dapat terdeteksi sebagai spam dan masuk ke spambox.

  1. Terlihat Lebih Profesional dan Menjadi Cerminan Bisnis Anda

Saat mempromosikan bisnis Anda dalam sebuah acara. Anda dapat memberi kontak Email Anda dengan calon pelanggan, misalnya CEO@Namaperusahaan.com, email ini akan mewakili bisnis Anda. Jika Anda memiliki email yang terhubung ke domain bisnis Anda akan membawa kesan profesionalisme dalam menjalankan bisnis.

Berikut artikel di atas merupakan penjelasan mengenai pengertian, fitur, kelebihan dan manfaat Zimbra Mail yang menjadi solusi Email bisnis profesional Anda. Yuk berlangganan Zimbra Mail by Indonesian Cloud sekarang juga, karena kami menyediakan solusi layanan Zimbra Mail dengan harga yang terjangkau dan memiliki fitur berlimpah. Jika Anda ingin berlangganan atau butuh informasi lebih lanjut mengenai Zimbra Mail kami, Anda dapat menghubungi sales kami atau mengunjungi laman website kami Indonesiancloud.com. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.