Blog

Saatnya Berpindah Dari Excel Ke Aplikasi Akunting Netiquette – Indonesian Cloud

  • Posted by Marketing Indonesian Cloud
  • On 21 September 2014

Hari ini Anda harus mengakhiri ketergantungan Anda pada Excel, dengan aplikasi akunting Netiquette berbasis cloud yang dapat membantu Anda. Untuk mengakhiri ketergantungan Anda pada Excel, Anda akan memerlukan transisi akun dari satu platform ke platform yang lain.

Kapan waktu yang tepat?

Untuk memudahkan transisi, waktu terbaik untuk melakukan transisi adalah pada akhir tahun keuangan perusahaan. Ketika sebuah perusahaan akan melaporkan angka akhir tahun dan ketika checks and balances sudah dilakukan. Perpindahan selama tahun keuangan adalah mungkin tetapi akan lebih kompleks.

Data apa saja yang perlu dipersiapkan?

Proses impor histori seluruh keuangan perusahaan Anda akan berjalan membosankan. Putuskan apakah Anda benar-benar membutuhkan histori ini. Data hanya berguna ketika Anda punya rencana untuk permintaan itu. Jika Anda tidak berencana untuk mencatat setiap transaksi, tugas transisi ke platform baru akan jauh lebih mudah.

Transisi besar!

Ketika membuat transisi ke aplikasi akunting berbasis cloud, semua error yang Anda lakukan di Excel akan ditutupi oleh aplikasi ini. Sebuah studi baru-baru ini menyimpulkan bahwa 88% dari semua spreadsheet Excel memiliki kesalahan.

Hal ini mengindikasikan 88% dari perhitungan Excel Anda mungkin salah. Excel bukan akumulasi kewajiban kesalahan perhitungan yang akan kembali menghantui perusahaan, seperti penilaian inventori yang salah, kesalahan pengajuan pajak dan tagihan yang belum terbayar.

Hilangkan praktek bisnis yang tidak benar

Banyak yang bersikeras menggunakan Excel karena sifatnya yang fleksibel. Setelah melakukan migrasi ke aplikasi akunting berbasis cloud, perusahaan akan mempraktikkan langsung dan melakukan perbaikan, yang membuat spreadsheet Excel redundant. Operasional wholesale yang menghabiskan waktu berjam-jam setiap bulan dieliminasi karena aplikasi akunting berbasis cloud memiliki cara yang lebih baik untuk melakukan tugas yang sama.

Pengendalian Internal

Apa yang Anda perlukan adalah untuk membentuk departemen keuangan secara keseluruhan. Selain memilih paket akunting berbasis cloud, perusahaan akan memerlukan prosedur operasi standar dan kontrol internal untuk mencegah pencurian/kehilangan.

Checklist untuk melakukan transisi ke Aplikasi Netiquette IndonesianCloud

  • Bagan akun/GL ledger
  • Item/ Profil layanan
  • Profil pelanggan
  • Profil pemasok (supplier)

Oleh Suka Cita Pasaribu – Business Solutions Sales Leader

Share:
0 comments on Saatnya Berpindah Dari Excel Ke Aplikasi Akunting Netiquette – Indonesian Cloud

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *