Blog

Public Cloud Back-Up

  • Posted by Marketing Indonesian Cloud
  • On 11 September 2014

Public Cloud Backup, Sebuah layanan manajemen backup yang bersifat remote dan online biasanya disebut sebagai  Backup Cloud.  Layanan ini menyediakan kemampuan kepada pengguna dengan sistem untuk melakukan fungsi backup, storage, dan recovery.

 

Banyak perusahaan di dunia yang sudah menerapkan cloud backup untuk alasan yang baik. Banyak kelebihan dari sisi teknis, nilai ekonomi, dan aspek keamanan dari layanan cloud backup ini. Keuntungan dari cloud storage telah menciptakan opsi BDR multi-tier yang terjangkau untuk backup data penting terutama setelah peristiwa kehilangan data atau bencana lainnya.

Berikut adalah beberapa manfaat utama yang diperoleh bagi perusahaan/lembaga yang diperoleh dengan Cloud Back Up :

Improved data protection: cloud backup menjamin bahwa data anda dapat dipulihkan dan dilindungi. Menggunakan standar enkripsi terbaru dan keamanan yang sudah digunakan, data berbasis cloud sangat aman.

Low Total Cost of Ownership (TCO):  Belanja Modal terhadap investasi perangkat keras hampir dikatakan tidak ada dan dengan pola berlangganan harga dapat diprediksi, sehingga total biaya kepemilikan menjadi rendah.

Ease of use: solusi Cloud BDR umumnya menggunakan manajemen berbasis web dan antarmuka yang digunakan dibuat semudah mungkin. Bahkan seringnya, solusi cloud backup hanya membutuhkan agen ringan pada perangkat yang digunakan untuk data synch ke cloud storage, sehingga anda memiliki perawatan yang bisa dikatakan minimal.

Fast implementation: Rapid deployment dalam hitungan menit dengan set-up dan konfigurasi dengan panduan.

Leverage the existing IT: Kebanyakan solusi cloud beroperasi dengan perangkat penyimpanan yang ada, aplikasi dan sistem operasi.

Lower energy consumption: Tidak perlu ruang server yang lebih besar, menghemat konsumsi daya dan biaya. Jika anda memiliki inisiatif Green IT, ini merupakan cara yang bagus untuk menurunkan penggunaan karbon dan konsumsi energi melalui pemanfaatan cloud vendor.

Karena berbasis cloud, pengaturan untuk meningkatkan performa bisa dengan mudah dilakukan atau kapasitas ruang yang diinginkan dapat di ukur.

Salam,

Rangga Kusuma, Cloud Consultant – IndonesianCloud

Share:
0 comments on Public Cloud Back-Up

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *