Learning Management System

Perlu Diketahui, Ternyata Inilah 7 Kelebihan dari Learning Management System

Beberapa aspek kehidupan, khususnya pada kegiatan pelatihan karyawan kini telah mengalami perubahan seiring dengan hadirnya Learning Management System yang hadir di Indonesia seperti sekarang. Ya, hal ini sekarang bisa dilakukan secara online hanya dengan memanfaatkan beberapa media perangkat tertentu.

Sebelum itu, apa yang dimaksud Learning Management System (LMS)? Learning Management System (LMS) secara umum merupakan sebuah perangkat lunak yang khusus dirancang guna untuk melakukan distribusi, membuat, dan melakukan pengaturan terhadap konten pelatihan karyawan. Learning Management System (LMS) ini, memang dirancang secara khusus supaya lebih memudahkan kegiatan pelatihan karyawan secara online.

Indonesian Cloud menyediakan Kelas.Com sebagai Learning Management System. Apa itu Kelas.Com? Kelas.Com merupakan platform yang membantu perusahaan Anda melakukan kegiatan pelatihan karyawan berbasis online yang dapat diakses secara real-time, kapanpun & dimanapun. Pelatihan dilengkapi dengan sistem test dan skoring yang terintegrasi dengan Learning Management System (LMS).

Berikut ini 7 penjelasan mengenai keuntungan menggunakan Learning Management System Kelas.Com, yuk simak penjelasan berikut.

  • Menawarkan harga yang cukup terjangkau

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Learning Management System (LMS) ini yakni memberikan harga yang relatif terjangkau bagi penggunanya. Sehingga, tak heran jika penggunaan sistem ini sangat populer di perusahaan.

  • Lebih mudah dalam mengatur materi pembelajaran

Hanya dengan memanfaatkan Learning Management System (LMS) yang ada seperti sekarang ini, akan lebih mudah dalam mengatur materi pelatihan yang akan diberikan kepada karyawan. Sehingga, hal ini akan memudahkan para karyawan untuk mencari bahan pelatihan jika sewaktu – waktu memerlukan materi tersebut.

  • Lebih fleksibel dalam penggunaannya

Tahukah Anda, bahwa materi pembelajaran yang telah tersalurkan oleh Learning Manajemen System ini umumnya akan lebih mudah untuk diakses kapan saja dan dari mana saja. Jika melihat dari segi kepraktisannya sendiri, tentu hal ini akan membuat karyawan tidak perlu takut ketinggalan materi pembelajaran, bukan?

  • Sistem pembelajaran akan terasa lebih menyenangkan

Kelebihan lain yang ditawarkan dari sistem LMS ini yakni memberikan metode pelatihan yang menarik dan mudah diikuti oleh karyawan. Sehingga, hal ini akan membuat karyawan yang belajar secara online tidak merasa kebingungan ketika mendapatkan materi pelatihan dari pengajar.

  • Mampu mendorong siswa untuk belajar mandiri

Dikarenakan Learning Management System (LMS) mengharuskan pengguna untuk bisa mengakses melewati perangkat mobile, maka hal ini akan mendorong karyawan untuk bisa mempelajari materi pelatihan secara mandiri. Biasanya, siswa akan menggunakan berbagai fasilitas yang ada untuk bisa mencari alternatif sumber bahan belajar agar menjadi bekal bagi karyawan tersebut.

  • Sistem learning manajemen sistem memudahkan dalam melakukan interaksi

Mungkin bagi sebagian besar siswa, melakukan interaksi secara langsung akan terasa kurang nyaman untuk dilakukan. Sehingga dengan adanya sistem pelatihan secara online ini, maka karyawan diharapkan untuk lebih bisa mengekspresikan dirinya lebih dalam dan tidak canggung.

  • Memberikan kesempatan untuk bisa mengedukasi

Adanya sistem LMS ini juga bisa menjadi momen terpenting bagi perusahaan dan karyawan dalam hal mengedukasi dalam penggunaan teknologi tepat guna. Sehingga, perangkat mobile yang digunakan pun dapat memberikan manfaat bagi kemajuan karyawan.

Adapun manfaat penggunaan Kelas.Com, yaitu :

  • Distribusi pembelajaran yang efisien

Memudahkan pendistribusian pembelajaran atau pelatihan kepada karyawan sehingga proses pelatihan lebih efisien.

  • Kemudahan memantau perkembangan pembelajaran peserta

Dalam pelatihan dengan Kelas.Com, akan memudahkan admin untuk memantau karyawan yang melakukan pembelajaran atau pelatihan.

  • Memungkinkan pengembangan materi pembelajaran

Materi pembelajaran dapat berkembang, sehingga pembelajaran atau pelatihan menjadi lebih efektif dan efisien.

  • Menciptakan interaksi sosial antar peserta

Peserta atau karyawan dapat berinteraksi antar sesama, hal tersebut akan meningkatkan hubungan yang baik antar peserta pembelajaran.

  • Terpangkasnya biaya training SDM

Dengan menggunakan Kelas.Com, akan mengurangi biaya yang dikeluarkan perusahaan atau bisnis Anda untuk training SDM karena semua pembelajaran atau pelatihan tersedia di dalam Kelas.Com.

  • Waktu belajar fleksibel

Waktu belajar dapat fleksibel karena waktu pembelajaran dapat diatur sesuai kebutuhan di dalam Kelas.Com.

Fitur utama pada Kelas.Com

Fitur pada Karyawan:

  • Kemudahan akses

Tersedia versi website & mobile untuk memudahkan dalam pengaksesan.

  • User Friendly Interface

Tampilan mudah dan nyaman digunakan.

  • Journey-based learning

Kostumisasi pelatihan yang dirancang dengan metode yang terstruktur dan sistematis.

  • Pre-Test dan Post Test

Mengukur kemampuan pengguna sebelum dan sesudah mengikuti pelatihan.

Fitur pada Admin :

  • Dashboard

Memantau progress pembelajaran dengan tampilan yang user friendly.

  • Learning Reports

Melihat semua pelaporan yang dapat di export ke excel.

  • Class Management

Menyusun dan mengatur modul pelatihan.

  • Company Management

Kumpulan data dan perkembangan karyawan.

Demikian penjelasan seputar produk dan solusi layanan Learning Management System dari Kelas.Com dari Indonesian Cloud. Jika Anda memiliki pertanyaan dan membutuhkan informasi lebih lanjut terkait Learning Management System dari Kelas.Com dapat mengunjungi laman website kami di https://indonesiancloud.com/.