Memilih Cloud Service Provider Terbaik

Cloud service provider merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan Cloud Computing. Provider akan memberikan akses yang mudah dan terjangkau kepada perusahaan klien berbasis aplikasi dan sumber daya IT tanpa memerlukan infrastruktur maupun perangkat keras internal. Semakin berkembangya dunia perusahaan, Cloud Service Provider juga semakin berkembang dan beragam. 

Layanan Cloud hadir dan berkembang pesat karena manfaat dari Cloud Computing itu sendiri. Selain dari sisi biaya yang murah, layanan Cloud Computing dapat menunjang efektivitas kinerja dari perusahaan. Disisi lain dengan perkembangan kebutuhan tersebut tentu mendorong Cloud Service Provider semakin banyak dan beragam

Namun pada prakteknya tidak semua Cloud Service Provider memberikan layanan yang terbaik. Karena apabila memilih Cloud Service Provider  yang tidak sesuai dengan keinginan kita tentu akan merugikan perusahaan. Data-data yang disimpan menjadi tidak aman dan transparan. Hal ini menjadi sangat penting untuk kita mengetahui bagaimana Cloud Service Provider yang baik dan sesuai dengan perusahaan

Sistem Kerja Cloud Service Terhadap Perusahaan 

Cloud Computing dikerjakan dan dilakukan oleh Cloud Service Provider. Mereka menyediakan layanan sistem dan server untuk klien. sehingga perusahaan tidak perlu membuat server dan sistem sendiri. Namun permintaan atas layanan tersebut dapat dibuat sesuai dengan permintaan klien.

Cloud Computing bekerja dengan menggunakan internet sebagai basis server untuk pengolahan data. Sistem tersebut akan memberikan akses untuk menjalankan aplikasi dan akses data-data untuk kepentingan perusahaan. Data-data tersebut akan disimpan secara virtual sehingga tidak akan membuat penuh kapasitas simpanan yang dimiliki perusahaan.

Bagaimana Tingkat Keamanan Dari Data Perusahaan?

Cloud computing memiliki fitur keamanan yang berlapis-lapis untuk menjaga keamanan data perusahaan, selain itu dengan layanan Cloud DR (Disaster Recovery) kami, Anda tidak perlu khawatir akan risiko bencana yang bisa datang kapan saja. Cloud DR adalah layanan proteksi sistem, aplikasi, dan data sebelum dan sesudah bencana terjadi. Ketika terjadi kegagalan di data center utama, Cloud DR akan mengambil alih sehingga bisnis Anda tetap berjalan dengan efektif dan efisien.

Cloud service provider sangatlah memiliki peran yang penting dalam keamanan dan kerahasiaan data dari perusahaan yang kita miliki. Tentu sudah banyak kasus kebocoran data yang terjadi. Hal-hal seperti kasus tersebut tentu tidak ingin terjadi pada perusahaan kita. Sehingga memilih provider yang baik dan terjamin menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan, karena dengan data-data yang aman akan mendorong kinerja perusahaan menjadi lebih baik. Perusahaan akan dapat menjadi lebih fokus pada kegiatan utama mereka dan tidak perlu terlalu memikirkan tentang data mereka.

Prospek Cloud Computing Untuk Perusahaan Anda 

Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia digital di bidang aplikasi tentu akan meningkatkan ketersediaan layanan cloud. Di era revolusi industri 4.0 sebuah data sudah menjadi sebuah harta bagi perusahaan, dan tentunya data seiring berkembangnya zaman akan terus bertambah. Hal ini akan memicu perkembangan layanan cloud menjadi lebih baik.

Kedepannya layanan cloud akan terus menyederhanakan proses pengiriman aplikasi dan data-data dari perusahaan, dan tentu ditambah dengan adanya berbagai pilihan sesuai kebutuhan. Layanan cloud akan mengubah pola pekerjaan dan operasional dari perusahaan. 

Bagaimana Kriteria Cloud Service Provider Yang Baik?

Memilih Cloud Service Provider yang baik menjadi hal yang penting bagi klien, karena ketika kita salah memilih  provider maka kita bisa jadi mendapatkan kerugian. Berikut ini merupakan beberapa kriteria cloud service provider yang baik:

  1. Keamanan data

Keamanan data dari perusahaan menjadi salah satu faktor paling penting dalam penggunaan Cloud Computing. Cloud Service Provider sangatlah memiliki peran yang penting dalam keamanan dan kerahasiaan data dari perusahaan yang kita miliki. Tentu sudah banyak kasus kebocoran data yang terjadi. Cloud Service provider sudah seharusnya memiliki standar terkait keamanan yang mereka berikan kepada klien. Hal ini diberlakukan untuk menjaga data-data perusahaan agar tidak dicuri oleh pihak lain dan terjadinya kebocoran data perusahaan.

  1. Transparansi

Transparansi bagi sebuah perusahaan menjadi isu penting untuk diperhatikan. Baik dari sisi transparansi biaya dan keamanan data perusahaan. Cloud service provider yang baik akan memberikan transparansi kepada perusahaan sehingga dapat membangun kepercayaan antara Cloud Service Provider dengan klien.

  1. Harga

Cloud Service merupakan sebuah layanan bisnis yang bisa dikatakan masih baru, sehingga harga yang ditawarkan bisa sangat beragam dan tidak memiliki satuan yang pasti. Cloud Service Provider yang baik akan memberikan sebuah layanan terbaik mereka sesuai dengan harga yang mereka tawarkan kepada klien.

  1. Pengelolaan

Cloud Service Provider yang baik akan memberikan sebuah layanan pengelolaan yang mudah bagi klien mereka. Karena ketika cloud computing sudah menjadi hal yang vital bagi perusahaan, integrasi antar sumber daya cloud menjadi sebuah hal yang penting, sehingga perusahaan ingin kemudahan untuk pengelolaan tersebut.

  1. Kecepatan

Sebagai teknologi yang menggabungkan antara layanan internet dengan jaringan komputer untuk mengakses data secara bersama dalam satu server maka kecepatan serta kelancaran dalam mengakses data menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan dalam Cloud Computing, Cloud Service Provider sebaiknya menyediakan kecepatan akses data yang sangat baik.

Cloud Service Provider Terbaik Bagi Perusahaan Anda

Cloud Computing dapat menjadi solusi yang sangat tepat untuk mengganti teknologi konvensional, yang tentu saja membutuhkan biaya, tenaga, dan fokus yang lebih. IndonesianCloud sudah memenuhi semua standar dan kriteria sebagai cloud service provider yang baik.  

IndonesianCloud merupakan provider yang aman dan terpercaya karena  telah memiliki sertifikasi Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS) yang sangat penting dalam sektor keuangan dan perbankan serta bersertifikat ISO 9001 dan 27001.

Kami menyediakan layanan cloud untuk memenuhi kebutuhan internal perusahaan atau organisasi Anda. Kami dapat menjadi partner serta memenuhi kebutuhan perusahaan anda, serta kami membantu mempermudah pekerjaan anda dengan sistem yang kami miliki.

Ancaman Cyber Terhadap Kesinambungan Bisnis Anda (Cyber Security and Business Continuity)

Kesinambungan bisnis tengah menjadi fokus para petinggi perusahaan, sebab mereka harus menemukan cara agar semuanya tetap berjalan normal di tengah pandemi COVID-19. Kesinambungan bisnis...

On Premise vs. Cloud: mana infrastruktur IT yang tepat untuk rumah sakit ?

Berbicara tentang Hospital Management Software (HMS), perangkat lunak untuk rumah sakit atau klinik, pilihannya ada banyak untuk menjawab solusi yang beragam. Beberapa rumah sakit...

Share

#Trending

Promosi

Jalani bisnis atau industri anda bersama Indonesian Cloud

Dapatkan tawaran menarik dengan mendaftar ke Newsletter kami.