Manfaat Menggunakan Learning Management System

Hampir sama dengan Document Management System pada LMS atau Learning Management System juga merupakan salah satu teknologi yang diterapkan untuk lebih mempermudah perusahaan memberikan program pembelajaran maupun pelatihan kepada mitranya dan karyawan. 

Jika pada DMS lebih kepada penyimpanan berbagai jenis dokumen maka pada LMS ini berfokus antara murid dan gurunya. Bukan hanya sekedar memberikan kemudahan dalam pelatihan pada para muridnya tetapi juga akan lebih memudahkan dalam melakukan administrasi sebuah data. 

Manfaat Learning Management System Bagi Perusahaan

  • Mampu melakukan pengolahan data lebih terpusat
    Jika pada program dms lebih ke pengolahan berbagai dokumen maka untuk LMS akan lebih memudahkan untuk penyimpanan data dan melakukan pengelolaan sebuah data. Di sini kita dapat melakukan pengolahan berbagai data yang penting dan juga berbagai materi dalam satu lokasi saja yang lebih terpusat.
    Hal itu akan  lebih praktis jika dibandingkan dengan melakukan penyimpanan data secara konvensional maupun manual. Dalam sebuah perusahaan training merupakan hal yang rutin dilakukan, pastinya dalam sebuah training akan memerlukan banyak sekali materi yang harus dalam pengolahan yang baik setiap waktunya. Di sini fungsi LSM supaya pengelolaan dapat dilakukan lebih praktis dan juga mudah. 
    Data yang penting juga akan dilakukan penyimpanan dengan aman, kuncinya adalah kamu harus mencari developer LMS yang berkualitas dan kredibel seperti Indonesia Cloud yang menyediakan LMS berbasiskan cloud yang memungkinkan peserta dapat mengakses materi pembelajaran di mana saja dan kapan pun. 
  • Lebih dapat menghemat biaya
    Perusahaan pastinya akan sering melakukan sebuah pelatihan secara offline yang akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, misalkan untuk anggaran menyewa sebuah tempat, konsumsi, akomodasi dan penyediaan materi. 
    Dengan munculnya LMS ini untuk biaya tersebut akan lebih dapat ditekan, sehingga perusahaan lebih dapat melakukan penghematan dalam jumlah yang cukup besar. Para peserta juga karyawan bisa untuk akses materi dan juga evaluasi dengan lebih mudah lewat platform digital dan perusahaan hanya perlu untuk membayar biaya tersebut. 
  • Bisa evaluasi perkembangan dengan lebih mudah
    Perusahaan akan lebih mudah dalam melakukan pemantauan pada setiap perkembangan karyawannya. Menggunakan LMS perusahaan bisa untuk tahu sejauh mana karyawannya sudah berkembang. 
    Fitur yang ada dalam LMS dapat memantau apakah karyawan sudah mendapatkan berbagai materi yang memang diperlukan dan juga pencapaian target yang sudah jadi ketentuan sudah tercapai atau belum. 
  • Training karyawan lebih efisien
    Lebih dapat maksimalkan efisiensi waktu untuk training karyawan. Perusahaan cukup memberikan bermacam materi sesuai dengan jenis training yang memang diperlukan oleh karyawan. Mereka lebih dapat akses berbagai materi di mana saja, sehingga tidak akan adanya tempat yang khusus dan pembatasan waktunya. Hal yang dibutuhkan hanya jaringan internet, laptop, smartphone, maupun desktop untuk dapat mengakses materinya dengan mudah.

Selamat! Indonesian Cloud Jetski Racing Team Peroleh Runner Up Dunia

Atlet Jetski andalan Indonesia, Aqsa Sutan Aswar berhasil menyabet Runner Up Juara Dunia untuk Indonesia dalam gelaran World Finals 2021, Lake Havasu City, Arizona-USA...

Fitur-Fitur Menarik yang Terdapat pada Saat Pembelajaran LMS dan Wajib untuk Diketahui

Akhir-akhir ini bagi kalian Bapak dan Ibu guru sudah tidak asing dengan istilah LMS atau yang sering dikenal dengan sebutan Learning Management System.  Istilah...

Share

#Trending

Promosi

Jalani bisnis atau industri anda bersama Indonesian Cloud

Dapatkan tawaran menarik dengan mendaftar ke Newsletter kami.