Blog

Keuntungan Memakai Zimbra Drive Dari IndonesianCloud

Tentang Zimbra Drive

Sebelum saya jelaskan keuntungan dari Zimbradrive.com, ada baiknya kita berkenalan dahulu seperti kata pepatah: Tak kenal maka tak sayang. Perkenalkan saya Alfons Satyadharma, seorang digital design planner dan juga marketing leader di IndonesianCloud. Setiap hari jobdesk saya seputar desain, promosi, branding, semua berkutat di dunia kreatif (termasuk branding dari IndonesianCloud sendiri).

Berbicara soal kerjaan. Di dunia kreatif, keberadaan file-file pekerjaan itu memiliki porsi yang sangat penting. Dalam membuat satu visual komplit (print dan digital) akan ada banyak file penunjang yang terhubung ke file utama atau final file.

cloud storage

Suatu ketika, saya mempunyai pengalaman yang bikin bad mood ketika hdd external saya (tempat saya menyimpan seluruh data kerjaan) jatuh dan rusak. Diawali dari kepanikan kalau sampai harus kehilangan semua file pekerjaan yang sangat penting, HDD bisa di beli lagi tapi bagaimana dengan file yang ada didalamnya?

Sangat bingung bagaimana memulai beberapa pekerjaan yang sudah berjalan 50%, terlebih ada yang sudah tinggal finishing-nya saja (kira-kira 95% selesai). Bukan cuma membuat ulang, namun hasil akhirnya pun pasti berbeda dari yang sebelumnya.

Tapi semenjak saya menggunakan Zimbradrive.com (aplikasi berbasis cloud computing) dari IndonesianCloud, masalah itu tidak pernah terulang lagi. Semua file-file penting saya saya pindahkan ke Cloud sebagai backup jika suatu hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Zimbradrive merupakan sebuah aplikasi online storage berbasis cloud computing. Layanan  Zimbradrive.com ini di dukung oleh Cloud Service Provider dengan layanan yang sudah terbukti handal yaitu IndonesianCloud.

Dari sisi pengguna, Zimbradrive.com sangat mudah di operasikan, tinggal downloadaplikasi di desktop lalu login dengan akun Zimbradrive.com. Setelah itu pilih folder yang ingin di backup (proses ini memang membutuhkan internet sebagai koneksinya). Selesai, semua file sukses di backup di cloud, datapun aman.

Jadi buat kalian yang tidak ingin mengalami kejadian seperti saya, bias langsung coba menggunakan layanan Zimbradrive dari IndonesianCloud ini. Cukup email kebutuhan Zimbradrive.com kalian ke info@indonesiancloud.com

Alfons Satyadharma – Marketing Leader

Share:
0 comments on Keuntungan Memakai Zimbra Drive Dari IndonesianCloud

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *