Blog

Cloud Server Untuk Perkembangan Bisnis Perusahaan Anda

  • Posted by Marketing Indonesian Cloud
  • On 20 October 2014

Perusahaan anda perlu mengikuti perkembangan dunia teknologi saat ini. Salah satu teknologi yang menjadi Trend IT, yaitu Cloud Computing. Setiap perusahaan yang ingin maju dan terus berkembang, akan melakukan perpindahan konsep IT dari model IT Tradisional ke Cloud Computing. Cloud akan membuat anda lebih mudah untuk mengelola dan menyimpan data atau content.

 Capture_Image_Ayu

Gambar 1.1  Traditional IT vs Cloud Computing

Implementasi dengan menggunakan cloud dapat mengurangi biaya yang berkaitan dengan penyediaan fisik server, pemeliharaan infrastruktur fisik, sewa space untuk data center dan yang paling penting cloud akan mengurangi sebagian dari biaya pengeluaran anda.

Cloud merubah biaya modal dan operasional yang terkait dengan pengadaan awal dan pengelolaan infrastruktur secara terus-menerus dari perusahaan anda kepada penyedia layanan cloud; dan memungkinkan perusahaan anda untuk menemukan cara penghematan biaya yang besar karena anda hanya membayar sesuai dengan yang anda gunakan atas dasar konsumsi aktual. Beralih ke model berlangganan (OpEx) pada IT, memungkinkan perusahaan anda untuk kembali memfokuskan modal berharga pada wilayah bisnis anda yang akan merealisasikan pengembalian modal yang lebih besar daripada hanya berkutat pada pendepresiasian aset yang menawarkan ROIC minimalis.

Apakah Cloud Server tepat untuk bisnis anda?

Ini adalah jawaban yang tepat dan bisa menjadi alasan utama agar anda segera berpindah ke Cloud Server

1. Fleksibilitas

Cloud server adalah pilihan yang paling fleksibel, dapat dibuat dengan mudah, di hancurkan dan di replikasi sampai ukurannya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan

2. Skalabilitas

Bisnis yang semakin tumbuh dan berkembang, mempengaruhi traffic pengunjung di website perusahaan anda. Cloud server dapat mengikuti pertumbuhan bisnis anda dengan meningkatkan sumber daya yang tersedia dengan sangat mudah.

3. Reliabel

Jika anda memiliki dedicated server dan terjadi masalah pada server tersebut, maka secara otomatis mempengaruhi dunia bisnis anda. Perlu waktu yang cukup lama untuk mengcover masalah tersebut. Cloud server jauh lebih fleksibel, anda bisa melengkapinya dengan menambah layanan cloud backup atau cloud disaster recovery, sehingga tidak ada satu titik kegagalan.

4. Harga yang dapat disesuaikan dengan Kebutuhan (On-demand Pricing)

Menggunakan cloud server memiliki banyak keuntungan, salah satunya dalam pembayaran. Anda hanya membayar, sesuai dengan sumber daya yang digunakan. Lagipula, cloud server tidak dituntut untuk berkomitmen dalam jangka panjang.

Cloud memberikan fleksibilitas dan kelincahan kepada perusahaan anda, memungkinkan penyebaran aplikasi secara cepat pada platform standar, yang sebelumnya mungkin menghabiskan waktu selama tiga sampai enam bulan untuk bisnis usaha, pengadaan, instalasi dan konfigurasi di tempat anda, dan sekarang bisa dicapai hanya dalam satu jam dengan menggunakan layanan Cloud Server.

Oleh :  Ayu Mulyasari – Infrastructure Solutions Sales

Share:
0 comments on Cloud Server Untuk Perkembangan Bisnis Perusahaan Anda

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *