Cloud backup

Pentingnya Menggunakan Cloud Backup

Cloud Backup – Seperti yang Anda ketahui, di era perkembangan teknologi yang semakin pesat ini sebagian besar perusahaan atau organisasi memiliki data penting yang perlu tempat penyimpanan yang memiliki kapasitas besar dan tentunya terjamin, baik privasi maupun keamanannya. Data tersebut tentu tidak dapat disimpan pada penyimpanan konvensional seperti harddisk, flashdisk, dan lain sebagainya karena data tersebut memerlukan perlindungan ancaman peretasan atau virus dan juga memiliki risiko yang cukup besar mulai dari human error, kerusakan pada harddisk dan lain sebagainya.

Jika hal tersebut terjadi akan menjadi ancaman serius untuk perusahaan ke depannya, dan juga dapat merugikan perusahaan atau organisasi tersebut. Maka, dari itu perusahaan atau organisasi Anda harus cepat beralih ke penyimpanan yang lebih aman untuk melindungi data Anda. Untuk itu Indonesian Cloud memberikan solusi layanan Cloud Backup untuk permasalahan di atas. Sebelum itu Anda perlu mengetahui pengertian dan mengapa penting menggunakan Cloud Backup.

cloud backup

Apa Itu Cloud Backup?

Cloud Backup adalah solusi layanan yang melakukan perlindungan pada aplikasi, data, dan sistem di sebuah server dengan aman dan memastikan terkait perlindungan ancaman. Fungsi utamanya adalah untuk memulihkan data perusahaan jika terjadi suatu musibah seperti komputer diretas, dicuri, dan risiko kehilangan data lainnya, sehingga tidak akan terjadi hambatan dalam proses kegiatan bisnis. Hal tersebut penting dilakukan agar data bisnis Anda terhindar dari kesalahan yang bisa terjadi di server utama seperti kesalahan sistem maupun pengguna, peretasan, dan risiko kehilangan data lainnya, sehingga bisnis tetap berjalan dengan efektif dan efisien.

Fitur Pada Cloud Backup

Cloud Backup

Tentunya terdapat beberapa fitur untuk membantu mengoptimalkan kinerja dari Cloud Backup by Indonesian Cloud. Apa saja fitur tersebut? Berikut adalah fiturnya

  1. End to End Encryption

Fitur khusus berikut ini untuk mengamankan data, yang dimana hanya pemilik dan penerima akses data saja yang dapat mengakses data tersebut.

  1. Replikasi Mendekati Real-time

Pada fitur ini, proses replikasi data ke cloud dilakukan mendekati realtime pada saat peristiwa kehilangan data.

  1. Layanan Support 24/7

Indonesian Cloud menyediakan layanan support selama 24/7. Indonesian Cloud dengan sigap membantu Anda jika sewaktu-waktu potensi kehilangan atau kerusakan data terjadi. Karena musibah dan bencana dapat terjadi kapan saja dan di mana saja.

  1. Tagihan Berdasarkan Penggunaan

Cloud Backup yang dirancang dengan sistem pembayaran tagihan yang disesuaikan dengan skala penggunaan, membuat biaya penggunaan cukup terjangkau. Sehingga dengan begitu Anda dapat menghemat biaya pengeluaran perusahaan.

  1. Memungkinkan Untuk Melakukan Restore Point 24 Jam Terakhir.

Anda dapat memilih pemulihan data atau restore point dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Sehingga jika dalam kurun waktu tersebut Anda sedang mengerjakan sebuah pekerjaan, maka data dari pekerjaan tersebut akan aman.

  1. Daily Backup Monitoring.

Dengan fitur ini Anda dapat memastikan pemantauan proses backup yang dilakukan setiap hari dapat meminimalisir potensi kehilangan data bisnis Anda.

Mengapa Penting Menggunakan Cloud Backup?

Cloud Backup disaster recovery

Cloud Backup bukan hanya sebagai pencadangan pada penyimpanan data-data penting perusahaan atau organisasi Anda, tetapi banyak hal penting yang membuat Anda perlu menggunakannya. Berikut adalah penjelasan mengenai pentingnya menggunakan Cloud Backup.

  1. Membantumu Lebih Fokus pada Bisnis

Dalam hal layanan cloud backup, perusahaan atau organisasi Anda tidak lagi membutuhkan perangkat keras fisik untuk menyimpan data. Sebagai gantinya, mereka dapat menggunakan server Indonesian Cloud untuk memastikan bahwa data dan informasi aman, aman, dan privasi. Hal tersebut berarti bahwa bisnis tidak perlu lagi khawatir tentang pemeliharaan sistem, perangkat keras, dan perangkat lunak, yang biasanya dilakukan berkala karena Indonesian Cloud akan menangani perihal infrastrukturnuya.

Perusahaan atau organisasi akan menerima data dan informasi yang mereka butuhkan, kapan pun dan di mana pun mereka membutuhkannya, selama mereka menggunakan komputer yang  terkoneksi internet, sehingga Anda dapat fokus pada proses bisnis.

  1. Keamanan Data yang Lebih Terjamin

Indonesian Cloud dipercaya dalam menampung data dan informasi penting perusahaan, yang tentu tidak sembarangan dalam mengolahnya. Inilah salah satu alasan mengapa banyak perusahaan saat ini lebih memilih Cloud Backup dibanding backup konvensional.

  1. Lebih Efisien dan Hemat

Layanan Cloud Backup ini biasanya bersifat “pay as you go” atau biaya yang dikeluarkan dapat disesuaikan sesuai kapasitas penggunaan. Sehingga Anda tidak perlu berinvestasi besar dengan biaya yang sama per bulannya untuk fasilitas yang tidak digunakan, serta Anda dapat mengantisipasi jumlah biaya sesuai yang digunakan. Hal tersebut yang menjadikan layanan ini lebih hemat dan efisien.

  1. Akses Informasi yang Lebih Fleksibel

Dengan menggunakan teknologi cloud mendapatkan kemampuan untuk mengakses informasi dengan cepat dan mudah kapan pun, dimana pun ketika diperlukan menggunakan berbagai macam perangkat seperti laptop, smartphone, dan sebagainya. hal tersebut akan membuat perusahaan akan mendapat manfaat lebih, baik perusahaan kecil, multinasional hingga internasional.

  1. Kemudahan Recovery Data

Anda tidak perlu khawatir jika salah menghapus data penting, karena  Anda bisa mendapatkannya kembali menggunakan fitur data recovery yang tersedia dari layanan Cloud Backup. Anda dapat mengatur pencadangan data mulai dari perjam, harian, mingguan, hingga bulanan.

 

Dengan penjelasan di atas mengenai Cloud Backup, Anda tidak perlu khawatir mengenai pencadangan data penting perusahaan atau organisasi Anda lagi jika terjadi kerusakan, terhapus hingga ancaman virus atau pun peretas, karena Anda dapat mengatur pencadangan data dengan sendiri. Cloud Backup by Indonesian Cloud akan memberikan perlindungan ancaman seperti yang dijelaskan di atas. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi laman website kami di www.Indonesiancloud.com atau bisa menghubungi tim sales kami untuk menjawab pertanyaan Anda.