Blog

Gunadarma Digital Talent Job Fair 2019

  • Posted by marketing@dmin
  • On 18 September 2019

Indonesia Cloud sebagai pelaku industri teknologi di Indonesia selalu berusaha untuk dapat ikut berkontribusi dalam perkembangan dunia IT khususnya di Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Head of Marketing PT Indonesian Cloud, bapak Alfons Satyadharma “Penyiapan sumber daya manusia yang handal di bidang teknologi menjadi salah satu pilar penting dalam dukungan pengembangan industi teknologi di tanah air, dan Indonesian Cloud sangat menyadari akan pentingnya hal tersebut.” pada saat presentasi di panggung utama event DTJF 2019 ini.

Kebutuhan yang besar akan talent yang mumpuni di bidang IT merupakan PR bersama bagi semua pelaku industri IT.

Begitupun juga dengan Indonesian Cloud, sebagai bentuk dukungannya kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi para fresh graduate untuk bisa merasakan pengalaman bekerja di industri IT dengan magang bersama Indonesian Cloud.

Melalui program internship ini yang memang dibuka sepanjang waktu, kami berharap dapat memberikan pelatihan dan gambaran seperti apa skill set yang dibutuhkan oleh teman-teman siswa/siswi untuk bisa berkecimpung di industri IT.

Dukungan terhadap program pemerintah juga kami fasilitasi, dengan ikut serta dalam Job Fair khusus untuk pencarian talenta di industry IT seperti yang diselengarakan oleh universitas Gunadarma dan juga Kemkominfo belum lama ini.

Gunadarma Digital Talent Job Fair 2019

Diacara bertajuk Digital Talent Job Fair 2019, Indonesian Cloud secara proaktif terlibat dalam pemantauan talenta potensial di bidang IT melalui channel event pencarian kerja seperti ini.

Acara job fair ini merupakan sebuah inisiasi tingkat lanjutan dimana sebelumnya Universitas Gunadarma bekerjasama dengan Kemkominfo RI melakukan kolaborasi apik bertajuk Digital Talent Scholarship.

Program Digital Talent Scholarship Tahun 2019 (DTS 2019) merupakan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional di bidang teknologi.

Program pelatihan kompetensi DTS 2019 ditujukan untuk meningkatkan keterampilan (up-skilling) SDM bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa.

Program DTS 2019 secara garis besar dibagi menjadi empat akademi, yaitu:

  1. Fresh Graduate Academy (FGA) , program pelatihan bagi lulusan D3, D4 dan S1 bidang TIK dan MIPA, terbuka bagi penyandang disabilitas;
  2. Vocational School Graduate Academy (VSGA) , program pelatihan bagi lulusan SMK;
  3. Coding Teacher Academy (CTA) , program pelatihan bagi para guru yang mengajar bidang TIK pada SMK, SMA, SMALB, dan Madrasah Aliyah (Terbuka bagi Guru PNS dan Non PNS); dan
  4. Online Ac

Dengan adanya acara ini, Indonesian Cloud sangat terbantu dalam usaha pemenuhan sumber daya manusia di bidang IT yang siap kerja untuk bisa disalurkan kepada beragam unit anak usaha dibidang teknologi yang kami miliki.

0 comments on Gunadarma Digital Talent Job Fair 2019

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *