Blog

InSync, Indonesian Cloud Enterprise File Sync and Share Solution (EFSS)

  • Posted by Marketing Indonesian Cloud
  • On 15 March 2018

InSync – Secure EFSS Solution

Indonesian Cloud saat ini memperkenalkan layanan EFSS kepada organisasi dan perusahaan yang disebut InSync. Didukung oleh infrastruktur Cloud Computing sendiri, layanan ini diluncurkan terutama untuk pengguna domestik karena data center untuk menyimpan data ini berada di wilayah hukum Indonesia.

InSync menyediakan akses data yang mudah melalui workstation (PC / Laptop) atau ponsel (Smartphone) dengan menyediakan fasilitas instalasi berbasis agen untuk memfasilitasi interaksi pengguna. Bahkan InSync memiliki plugin untuk Microsoft Outlook yang memudahkan pengguna sehingga mereka tidak perlu melakukan lampiran email karena dapat diunggah secara langsung dan kemudian dibagikan.

Akses universal menggunakan browser secara umum. Otentikasi yang dapat digunakan termasuk otentikasi tunggal dan ganda. Otentikasi ganda ini akan menggunakan Google Authentication (Android), SMS (text) dan email. InSync juga dapat menggunakan Active Directory sebagai sumber otentikasi jika organisasi telah mengimplementasikannya. Dengan fungsi optimisasi dari sisi file, berdasarkan jenis file (ekstensi file), pengguna akan dapat memilih file yang dapat disinkronkan.

Cakupan InSync saat ini cukup luas untuk menyediakan fasilitas untuk menetapkan hak akses untuk kolaborasi. Data dapat dibagikan secara umum dan pribadi. Siapa pun dapat memperoleh akses umum sementara akses pribadi memerlukan pendaftaran terlebih dahulu dan sistem akan mencatat aktivitas tersebut. Pengguna juga dapat menetapkan tanggal kedaluwarsa dan mendapatkan pemberitahuan melalui email jika ada yang mengunggah atau mengunduh dokumen.

Di tingkat organisasi yang telah mengadopsi multitenancy, mereka dapat menerapkan beberapa kebijakan. Beberapa hal dapat disesuaikan seperti pengaturan logo / ikon, spanduk perusahaan, sewa data, dan versi file, akses melalui WebDAV. Ini akan membantu setiap organisasi untuk mendiversifikasi kebutuhan unik mereka dari pengguna lain.

Nilai Tambah InSyncKelebihan lainnya adalah Mode Privasi. Kecuali mereka yang memiliki data, pengguna lain (bahkan administrator) tidak dapat mengakses data saat fitur ini diaktifkan. Ini telah menjadi benang merah dari solusi InSync dengan solusi EFSS lainnya. Jadi layanan ini dapat menjadi jembatan antara kebijakan TI dan kebutuhan pengguna.

Proses mentransfer data dari pengguna ke InSync sudah menggunakan protokol aman, yaitu SSL. Enkripsi terjadi pada saluran komunikasi titik akhir (seperti Workstation (PC / Laptop) dan Smartphones menuju layanan InSync.

Selain menyinkronkan file, pengguna mendapatkan fitur cadangan secara terus menerus (real time). Perbedaan mendasar antara sinkronisasi file dan cadangan adalah bahwa pihak lain (internal dan eksternal) tidak dapat memiliki akses berbagi ke file cadangan.

Mungkin EFSS terlihat cukup sederhana, tetapi karyawan Anda masih membutuhkan kemampuan untuk berkolaborasi di dalam dan di luar perusahaan. Tanpa harus menghilangkan akses ke ruang lingkup setiap orang bekerja di semua perangkat kerja mereka. Sementara juga menyediakan IT sistem keamanan dalam solusi berbagi file. Indonesian Cloud menawarkan solusi berbagi file yang aman seperti InSync karena layanan ini memiliki peran yang sangat penting dalam organisasi perusahaan, dan yang lebih penting untuk perusahaan berskala besar.

Share:
0 comments on InSync, Indonesian Cloud Enterprise File Sync and Share Solution (EFSS)

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *