Mari Berkenalan Dengan Microsoft Office 365 dan Ketahui Kelebihannya

Microsoft office 365 merupakan paket layanan produk terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Sebagai inovasi terbaru, aplikasi Microsoft Office 365 tentu memiliki lebih banyak fitur dan kelebihan yang dapat dirasakan oleh para penggunanya. Singkatnya software ini berguna untuk mempermudah pekerjaan para user nya dalam mengakses informasi maupun menyimpan pekerjaan mereka. Salah satu aplikasi Microsoft yang satu ini diperkenalkan dengan   berkinerja lebih aman, sederhana, dan produktif daripada aplikasi keluaran sebelumnya.

Selain itu, user tidak perlu menginstal hardware dan software yang biasanya digunakan untuk mempermudah tugas atau pekerjaan. Penggunaan aplikasi ini juga sangat fleksibel karena pengguna bisa menggunakan aplikasi ini melalui PC, MAC, atapun Smartphone. Layanan berbasis komputasi awan (Cloud Computing) ini memungkinkan kita tidak perlu menginstal layanan di komputer atau perangkat, cukup dengan koneksi internet saja. Jika pengguna berlangganan paket Office 365 ini, maka aplikasi yang didapat diantaranya Microsoft office, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, Publisher OneDrive, Skype for Business, SharePoint, Yammer, dan lainnya.

Berikut Keunggulan dari Microsoft Office 365 yang Harus Kalian Ketahui

    1. Bisa digunakan hingga 5 perangkat berbeda

Pengguna dapat menginstal dan menggunakan Office 365 di berbagai perangkat. Mulai dari PC, Mac, iPhone, iPad, hingga smartphone dan tablet berbasis Android. 

    1. Layanan komputasi berbasis awan

Seolah memahami penggunanya, Office 365 memiliki layanan penyimpanan berbasis awan (cloud) yang memberikan kapasitas penyimpanan lebih besar yaitu 1 TB melalui OneDrive. Dengan layanan ini pengguna bisa membuka dokumen apapun dari perangkat apapun, kapanpun dan di mana pun secara aman, mudah, dan nyaman.

    1. Memiliki aplikasi pintar pendukung

Dengan menggunakan aplikasi Office 365 pengguna dapat bekerja lebih cerdas dan efisien karena dukungan intelligent apps seperti Designer, Lookup, Morph, dan Tell Me. Semua aplikasi eksklusif ini bisa menjadi tutor Anda selama mengerjakan banyak hal dengan Office 365.

    1. Selalu mendapatkan update terbaru

Office 365 memungkinkan pengguna untuk mendapatkan update terbaru dari aplikasi seperti Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook. Selain itu, PC yang terinstal Office 365 juga akan mendapatkan layanan Access dan Publisher yang tidak ada di office lainnya, sekalipun pada Office versi 2016.

 

Secara umum, terdapat fitur-fitur tambahan yang dapat membantu kinerja Anda, diantaranya adalah:

    1. OneDrive – 1 TB Cloud Storage

Fitur ini berfungsi untuk berpindah atau bertukar akun dengan lebih mudah. Melalui fitur ini, akan memudahkan anda dalam proses sinkronisasi akun Microsoft yang Anda miliki.

    1. Outlook – Email Hosting 50 GB

Fitur Outlook ini memiliki fungsi untuk melampirkan file yang terdapat di dalam OneDrive, OneDrive for Business, atau Sharepoint. File akan disimpan dalam bentuk .doc, atau disimpan dalam bentuk link.

    1. Sharepoint

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengatur, menyimpan, mengakses, bahkan berbagi berbagai informasi dari perangkat apapun. Aplikasi ini juga dapat berbagi file dan informasi agar produktivitas meningkat dan memudahan kinerja tim pada perusahaan karena aplikasi Sharepoint ini merupakan salah satu aplikasi microsoft 365 yang mengusung konsep intranet cerdas.

    1. Planner

Fitur ini sangat berguna bagi para pengguna yang bekerja dalam tim karena dalam fitur ini pengguna dapat menyiapkan tugas bersama, menulis bersama (co-authoring), menyiapkan plan beserta tenggat waktunya melalui fitur ini.

    1. Yammer

Fitur ini berguna untuk menghubungkan seluruh anggota perusahaan, sehingga proses diskusi, sharing ide, mengumpulkan respon dari rekan kerja atau organisasi dapat dilakukan dengan mudah. Di dalam Yammer ini banyak fitur untuk saling terhubung dengan rekan kerja lainnya, salah satunya adalah dengan fasilitas grup di Yammer.

    1. Microsoft Teams – Rapat Online

Fitur yang terdapat pada Microsoft Teams ini memudahkan pengguna dan tim untuk saling berkomunikasi, bekerja sama, dan melakukan segala aktivitas dari satu tempat. Pengguna dan tim dapat mengakses file dari satu tempat, melakukan rapat online, melakukan panggilan suara dan video, serta berbagai macam fitur lainnya. Fitur ini terintegrasi langsung dengan Microsoft 365, sehingga pengguna dapat lebih mudah untuk mengatur jadwal sampai file yang akan dikirim.

 

Berikut penjelasan mengenai keunggulan dan fitur-fitur yang dapat diperoleh oleh pengguna jika menggunakan Microsoft Office 365 ini. Dengan keunggulan dan banyaknya fitur yang telah diperbarui oleh Microsoft membuat pengguna semakin mudah dalam melakukan pekerjaan mereka.

Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui informasi lebih seputar Microsoft Office 365 PT Indonesian Cloud, dapat mengunjungi laman website kami di https://indonesiancloud.com/.

Mengenal Apa Sih Hardware Security Module Itu dan Contoh Penggunaannya

Tahukah Anda apa itu Hardware Security Module (HSM) Sederhananya Hardware Security Module (HSM) adalah salah satu perangkat komputasi yang menghasilkan, mengakses, dan melindungi materi kunci...

Mari Berkenalan Dengan Microsoft Office 365 dan Ketahui Kelebihannya

Microsoft office 365 merupakan paket layanan produk terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Sebagai inovasi terbaru, aplikasi Microsoft Office 365 tentu memiliki lebih banyak fitur...

Share

#Trending

Promosi

Jalani bisnis atau industri anda bersama Indonesian Cloud

Dapatkan tawaran menarik dengan mendaftar ke Newsletter kami.