January 14, 2019 5:01 am

Kunjungan Industri Ikatan Mahasiswa Telekomunikasi (IMT Signum) ITB

Jakarta, 10 Januari 2019

Indonesian Cloud memulai hari kamis ini dengan sebuah antusiasme tinggi, karena hari ini kami kedatangan tamu spesial.

Teman – teman dari Ikatan Mahasiswa Telekomunikasi (IMT Signum) ITB, Jurusan Teknik Telekomunikasi dalam rangka kunjungan industri.

Indonesian Cloud sangat menyambut inisiasi ini, dengan melihat langsung seperti apa dunia industri yang sebenarnya, akan menjadi pengalaman berharga bagi adik-adik mahasiswa.

Pada saat yang sama dapat memperluas pengetahuan serta memberikan gambaran ketika teori yang mereka pelajari di perkuliahan diimplementasikan pada kehidupan nyata.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan Indonesian Cloud kepada perkembangan dunia industri teknologi di tanah air.

Sebagai penyedia layanan Cloud terbaik, Indonesian Cloud yakin suatu saat nanti adik-adik mahasiwa inilah yang akan menjadi pemimpin dunia teknologi tanah air atau bahkan dunia.

Kunjungan Industri IMT Signum ITB

Ada lebih kurang 40 adik-adik mahasiwa ITB yang tiba di kantor Indonesian Cloud tepat pukul 10.00 WIB, dan langsung diarahkan ke ruang meeting besar Indonesian Cloud.

Setelah itu mendapatkan sambutan dan penjelasan singkat dibawakan oleh bapak Yudhi Haryadi, Direktur Operasional Indonesian Cloud.

Disesi ini bapak Yudhi menjelaskan secara singkat mengenai profil Indonesian Cloud.

Setelah penjelasan singkat tersebut, adik-adik mahasiwa dibawa berkeliling ke dalam kantor Indonesian Cloud

Para adik-adik mahasiswa dibawa kedalam ruangan NOC, pusat monitoring semua sistem Cloud yang ada di Indonesian Cloud, dipandu oleh Head of Cloud Engineer Indonesian Cloud, ibu Devia.

Setelah menyelesaikan sesi office tour, ibu Devia menjelaskan lebih detail lagi seperti apa bisnis Cloud Indonesian Cloud

Diakhiri dengan diskusi yang lebih mendalam tentang inti bisnis Indonesian Cloud Dalam sesi presentasi di Indonesian Cloud.

Mengakhiri rangkaian acara hari ini team Human Capital dari Indonesian Cloud yang memberikan masukan bagaimana cara menghadapi dunia kerja.

Di sesi ini teman-teman mahasiswa diberikan sebuah tes kepribadian sederhana dengan tujuan agar mereka bisa lebih mengenal diri mereka sendiri.

Terima kasih atas partisipasi mahasiswa teman-teman Mahasiswa Telekomunikasi (IMT Signum) ITB.

Semoga semua sesi hari ini dapat memberikan wawasan dalam industri TI secara umum, dan Cloud Computing secara khusus. Sampai jumpa di acara Indonesian Cloud lainnya.